4 Days 3 Nights Romantic Derawan Islands 2015

Paket Tour Derawan Islands 4 Days 3 Nights

           Derawan Islands merupakan salah satu kepulauan yang memiliki keindahan menakjubkan di Indonesia. Terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Derawan Islands menjadi salah satu objek wisata favorit turis mancanegara maupun domestik. Gugusan pulau yang terkenal diantaranya Pulau Derawan, Maratau, Kakaban, Sangalaki tak hanya menyajikan pemandangan pantai dan laut yang eksotis tetapi juga vegetasi dan koral yang mampu mencengangkan setiap mata yang melihatnya. Akses menuju lokasi yang semakin menunjang membuat Derawan Islands menjadi sasaran destinasi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan maupun sekedar berfoto ria. Panorama yang cocok untuk foto prewedding juga menjadi alasan tersendiri banyaknya pasangan muda memilih Derawan Islands sebagai lokasi "syuting". Hutan Mangrove dan penyu-penyu yang lucu menjadikan kawasan Derawan pusat pelestarian ekosistem yang berkelanjutan. Sekedar informasi, kepulauan Derawan dapat dicapai melalui jalur penerbangan menuju ke Balikpapan maupun Berau. Pintu utama menuju Kepulauan Derawan adalah Kabupaten Berau yang telah memiliki bandara berstandar nasional yakni Bandara Kalimarau. Berikut penampakan Bandara Kalimarau Berau di Kalimantan Timur yang menjadi salah satu akses menuju lokasi Derawan Islands. 

Bandara Kalimarau Berau


Menurut informasi yang diterima Well Travel Medan, ke depannya Pulau Maratua akan memiliki bandara yang proses pembangunannya masih dalam tahap pengerjaan sehingga waktu tempuh menuju Kepulauan Derawan dapat diperpendek. Untuk sobat Well Travel yang ingin merasakan langsung indahnya panorama Derawan Islands, berikut itinerary dan jadwal perjalanan yang kami sajikan :

                        Itinerary 4 Days 3 Nights Romantic Derawan Islands 2015



Day 01  Berau - Derawan
Setiba di Bandara Kalimarau Berau, peserta tour akan dijemput menuju Pelabuhan Tanjung Batu.  Kemudian peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Derawan dengan boat ( sekitar 2,5 jam perjalanan). Tiba di Derawan peserta dapat menikmati pemandangan unik penyu-penyu bertelur (jika memungkinkan) di malam hari.

Day 02 Derawan - Maratua - Kakaban - Sangalaki
     Setelah sarapan pagi di restoran yang ditentukan, peserta akan melakukan full day tour mulai dari Pulau Maratua untuk snorkling, Pulau Kakaban melihat jely fish atau ubur-ubur yang tidak beracun (snorkling). Dilanjutkan ke Pulau Sangalaki untuk melihat ikan pari manta yang tidak beracun dengan ukuran yang sangat besar (bisa dilihat jika waktu dan keberuntungan ada. Sore harinya peserta akan kembali ke Pulau Derawan.

Day 03 Derawan
Di hari ketiga ini peserta tour diberikan waktu untuk acara bebas dan mengikuti Optional Tour :
 * Diving di Pulau Pasir Gusung Sanggalau yang merupakan hamparan pasir putih dengan latar nan eksotis dan cocok untuk foto-foto narsis romantis. :)
 * Snorkling di sekitar Pulau Derawan dan Gusung Sanggalau.

Day 04 Derawan - Berau  
Pagi hari ini peserta akan diantar menuju Berau untuk perjalanan pulang ke daerah masing-masing dan merupakan akhir dari perjalanan 4 Hari 3 Malam Derawan Islands dengan kenangan manis tak terlupakan.

Paket Tour termasuk :
*Transportasi Berau ke Derawan dan sebaliknya
*Akomodasi 3 (tiga) malam di Cottage ***
* 2 kali makan pagi, makan siang dan makan malam ( Day 02 dan Day 03).

Paket Tour tidak termasuk :
*Tiket Pesawat ke dan dari Berau.
*Biaya Optional Tour
*Tipping Guide
*Pengeluaran pribadi seperti porter, laundry dan sebagainya.

Adapun jadwal pesawat rutin yang melayani rute Balikpapan ke Berau dan sebaliknya adalah sebagai berikut :
  GA696   BPN-BEJ   13.25-14.15 (Garuda Indonesia berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan jam 13.25 WITA dan tiba di Bandara Kalimarau Berau 14.15 WITA)
  GA693    BEJ-BPN    11.30-12.25 (Garuda Indonesia berangkat dari Bandara Kalimarau Berau jam 11.30 WITA dan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan 12.25 WITA)

Harga Paket Tour : Hubungi Well Travel Medan untuk special price (limited seats available).

Jadwal Tour : Agustus 2015 sampai Desember 2015 

Mari kita cintai keindahan alam negeri kita yang maha kaya ini dengan mengunjungi sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi wisata nusantara hingga ke penjuru dunia. Sampai jumpa !!!



First
0 Komentar